Ciri-Ciri Orang Hamil Yang Perlu Anda Ketahui

Bagi kamu para kaum hawa yang sudah menikah, hamil merupakan sebuah hal yang luar biasa bahagianya. Tak hanya wanita saja, sang pria atau calon bapak juga sangat menanti-nantinya. Namun tahukah Anda ciri ciri orang hamil? Berikut akan kami sajikan mengenai informasi ciri-ciri orang hamil yang kalian sedang cari.

tanda tanda wanita hamil

Orang hamil mudah lelah

Rasa capek dan lelah akan dialami oleh ibu hamil. Berbeda dengan orang yang tidak hamil yang capek karena mengerjakan sesuatu. Orang hamil akan lelah walaupun ia sedang tidak melakukan pekerjaan apapun. Hal ini terjadi karena perubahan hormon dan meningkatnya kerja dari organ tubuh yang diakibatkan oleh pertumbuhan janin di kandungan.

Payudara membesar

Payudara akan memiliki ukuran yang lebih besar dari pada orang yang tidak hamil. Ketika hamil, payudara akan sensitif terhadap sentuhan. Ini disebabkan oleh produksei hormon progesteron dan estrogen yang meningkat.

Merasa mual dan muntah

Jika kita mencium bau makanan baik yang kita sukai maupun tidak kita sukai. Anda para ibu hamil akan mual dan muntah. Ini tidak bisa dihindari oleh ibu hamil. Ini dikarenakan mual dan muntah merupakan refleks. Atau bisa dikatakan ini tanda kalau Anda sedang hamil.

Aerola akan menghitam

Aerola  atau daerah kulit di sekitar puting payudara berubah lebih gelap. Ini adalah ciri-ciri hamil yang selanjutnya. Walau begitu, ini juga bisa dikarenakan leh kehamilan yang sebelumnya.

Terjadi perdarahan

Selang beberapa hari setelah terjadi ovulasi. Biasanya wanita hamil akan mengalami kram dan flek merah muda yang dinamakan perdarahan. Ini biasanya hanya terjadi 2 hari saja. Berbeda dengan haid yang bisanya. Tak sedikit juga yang mengatakan bahwa ini adalah giliran lagi dapet haid. Padahal bukan begitu.

Orang hamil sering buang air kecil

Peningkatan buang air kecil disebabkan oleh kandung kemih yang tertekan oleh rahim. meningkatnya hormon hCG sehingga . Hal ini terjadi setelah janin mengalami proses implantasi dan selanjutnya memproduksi hormon hCG.

Ibu hamil biasanya ngidam

Ibu hamil akan menginginkan sesuatu. Tanpa kita sangka-sangka sebelumnya. Walau memang ini tidak semua ibu akan merasakannya. Tapi rata-rata ibu hamil sih begitu.

Orang hamil penciumannya lebih sensitif

Pada wanita hamil, ia akan lebih sensitif terhadap bau-bauan. Mau bau yang mereka suka atau mereka benci, semuanya akan dibenci oleh ibu hamil. Mereka akan menghindarinya.

Terlamat datang bulan

Anda terlambat datang bulan? Ya ini merupakan salah satu tanda orang hamil. Jika Anda hamil maka anda tidak akan menstruasi karena dinding rahim telah ditempeli oleh sel telur yang sudah dibuahi oleh sperma. Akhirnya dionding rahim tidak jadi meluruh.

Untuk memastikan Anda sedang hamil atau tidak lebih jelasnya silakan anda periksakan ke dokter atau silakan cek urin kamu menggunakan tespack. Jika Anda positif hamil, saya ucapkan selamat. Berarti Anda adalah wanita yang bahagia.

Beberapa hal di atas merupakan tanda tanda orang hamil. Tentunya dengan kita mengetahui ciri-ciri ibu hamil kita akan lebih hati-hati dalam bertindak supaya calon bayi yang akan dilahirkan lahir dengan selamat. Sekian yang dapat saya samaikan. Terimakasih. Sampai jumpa dilain waktu.

source : saathamil.com

Ciri-Ciri Orang Hamil Yang Perlu Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aris Setiono